Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Menang Tipis, Chiellini Akui Kelalahan

By Verdi Hendrawan - Senin, 23 Maret 2015 | 00:53 WIB
Giorgio Chiellini (Alex Grimm/Getty Images)

0 yang diraih Juventus atas Genoa di pekan ke-28 Serie A membuat Bianconeri semakin mantap di puncak klasemen. Namun, ada satu hal yang diungkapkan oleh bek Giorgio Chiellini yang patut diantisipasi.

Juventus berhasil meraih kemenangan berkat gol Carlos Tevez di menit ke-25 memanfaatkan umpan Roberto Pereyra. Tiga poin yang diraih Bianconeri ini membuat tim arahan Massimiliano Allegri unggul 17 poin dari AS Roma.

Namun, Chiellini mengungkapkan hal bahwa timnya mengalami kelelahan yang membuat mereka hanya menang 1-0 atas Genoa. Meskipun hasil ini berhasil membalaskan dendam mereka di putaran pertama, namun Allegri harus mulai pintar-pintar melakukan rotasi agar performa para pemainnya bisa tetap di puncak.

"Energi kami telah menipis setelah menghadapi pertandingan yang sangat ketat dalam dua sampai tiga pekan terakhir," kata Chiellini kepada Sky Sport Italia.

Chiellini pun mengakui bahwa kemenangan ini berkat keberhasilannya bersama Leonardo Bonucci menghentikan pergerakan Marco Borriello. Pengalaman sebagai mantan rekan satu tim membuat kedua bek Bianconeri itu paham dengan permainan striker berusia 32 tahun itu.

"Kami berteman baik dan sudah saling kenal sejak tim junior. Namun di lapangan, kemampuan fisik kami sangat penting dan sangat normal jika kami saling bertarung dengan baik. Saya juga senang dia bisa kembali bermain secara reguler," lanjutnya.