Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Ditantang Tujuh Pemain Piala Dunia 2014

By Suryo Wahono - Senin, 23 Maret 2015 | 17:42 WIB
Cristian Gonzales dkk. bakal menjajal kekuatan pemain-pemain dari Liga Eropa. (Arief bagus/bolanews)

Tim nasional senior bakal memulai kiprah di tahun 2015 lewat dua rangkaian uji coba kontra Kamerun (25/3) dan Myanmar.

Terakhir kali timnas senior tampil adalah kala berlaga di Piala AFF 2014. Pada ajang yang berlangsung di Myanmar tersebut, Cristian Gonzales dkk. bahkan langsung tersungkur di fase grup.

Pelatih sementara timnas, Benny Dollo, berharap agar para pemainnya bisa menampilkan permainan terbaik di kedua laga uji coba tersebut.

"Masyarakat mungkin kecewa karena terakhir kali timnas tampil di Piala AFF, hasil yang kita raih kurang maksimal. Perlu diingat pula, bahwa setiap kali timnas bertanding, masyarakat selalu ingin tahu. Itulah mengapa kami tak boleh tampil seadanya saat melawan Kamerun dan Myanmar," ujar Benny.

Dari rilis yang dikeluarkan Federasi Sepak Bola Kamerun (FCF), Kamerun memboyong 20 pemain ke Jakarta. Dari total 20 nama tersebut, tujuh di antaranya merupakan lulusan Piala Dunia 2014.

Mereka adalah Aurelien Chedjou (Galatasaray), Joel Matip (Schalke), Hendri Bedimo (Lyon), Stephane M'bia (Sevilla), Eyong Enoh (Standard Liege), Vincent Aboubakar (Porto), dan Benjamin Moukandio (Reims).