Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Bujuk Ronaldo Balik ke Man. United?

By Aning Jati - Minggu, 15 Maret 2015 | 22:39 WIB
Cristiano Ronaldo saat masih jadi bagian Manchester United bersama Sir Alex Ferguson. (John Peters/Getty Images)

Sir Alex Ferguson jadi ' mak comblang' kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United?

Rumor itu muncul ke permukaan di antara kritikan yang diarahkan fan dan pemerhati sepak bola menyusul penurunan performa Real Madrid. Namun, tak ada asap bila tak ada api.

Rumor berhembus dipicu kehadiran Sir Alex di tribun VIP Santiago Bernabeu, Selasa lalu, saat Los Blancos kalah 3-4 dari Schalke di Liga Champion. Di tribun itu Ferguson duduk bersebelahan dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Seusai pertandingan, eks manajer yang sukses bersama United itu, seperti dilaporkan AS, diketahui makan malam bersama Ronaldo. Kabarnya, Sir Alex berupaya membujuk eks pemainnya itu kembali ke Old Trafford di akhir musim ini. Selama ini Ronaldo dikenal sangat respek pada pria asal Skotlandia itu, bahkan menganggap Ferguson seperti ayah sendiri.

Musim lalu United sempat berupaya mendatangkan lagi Ronaldo dengan menyiapkan dana sebesar 200 juta euro, namun gagal karena Madrid memperbaharui kontrak sang megabintang.

Di sisi lain, hubungan Ronaldo dengan Presiden Real Madrid yang "biasa saja" dianggap bakal jadi pemulus rencana come back Ronaldo ke Inggris, tentu bila penawaran yang diajukan sesuai.

Yang pasti, untuk memboyong Ronaldo dari El Real dipastikan tak akan mudah karena harga yang dipatok sangatlah tinggi, yang diprediksi mencapai lebih dari 71 juta pound (sekitar Rp1,38 triliun).