Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Calon Lawan Chelsea Ini Masih Boros Peluang

By Senin, 9 Maret 2015 | 17:16 WIB
David Luiz, mesti lebih efektif dalam memaksimalkan peluang. (Xavier Laine/Getty Images)

1 atas Lens di pekan ke-28 Ligue 1, Sabtu (7/3).

“Kami bisa memikirkan Chelsea dengan tenang,” ucap David Luiz yang mencetak gol tendangan bebas spektakuler ke gawang Lens. Kemenangan Les Parisiens lantas digenapi oleh gol-gol Zlatan Ibrahimovic, Blaise Matuidi, dan Javier Pastore.

Berselang tiga hari dari duel melawan Lens, PSG memang bakal melakoni partai sulit kontra Chelsea di leg II 16 besar Liga Champion (11/3). Dibilang laga sulit lantaran musim ini Chelsea sangat sulit dikalahkan jika bermain di kandang.

Pelatih PSG, Laurent Blanc, paham betul soal sulitnya menjebol gawang Chelsea di Stamford Bridge. Kemenangan meyakinkan atas Lens belum membuat Blanc semringah.

Ia lagi-lagi menyoroti kebiasaan anak asuhnya buang-buang peluang. Sewaktu menghadapi Lens, Zlatan Ibrahimovic dkk. secara total melepas 29 tembakan (16 tepat sasaran), alias rekor tertinggi mereka di Ligue 1 musim ini.
Artinya, PSG butuh tujuh tembakan untuk membuat sebiji gol.

“Bentrokan kontra Chelsea adalah level yang sangat tinggi. Kita tak dapat membandingkannya. Semoga kami punya rasio konversi peluang yang lebih tinggi. Saya pikir kami sudah cukup efisien. Tapi, kami bisa lebih baik,” kata Blanc di l’Equipe.