Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gilas West Ham, Arsenal Mantap di Posisi Ketiga

By Ade Jayadireja - Sabtu, 14 Maret 2015 | 23:53 WIB
Olivier Giroud (Getty Images)

29 Premier League 2014/15, Sabtu (14/3) malam WIB. Menghadapi West Ham di rumah sendiri, Emirates Stadium, mereka sukses memetik kemenangan meyakinkan 3-0.

Permainan tempo tinggi terlihat sejak awal pertandingan. Baik Arsenal maupun West Ham saling bergantian menyerang.

Banyak peluang yang diciptakan The Gunners di paruh pertama. Trio Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Olivier Giroud secara bergantian meneror pertahanan West Ham.

Di menit ke-15, Sanchez nyaris membuka keunggulan Arsenal lewat sundulannya dari sisi kiri gawang West Ham. Namun, bola masih bisa dimentahkan oleh kiper Adrian.

Sanchez kembali mengancam di menit ke-35. Striker asal Cili itu melepaskan tendangan voli keras yang mengarah tepat ke gawaang, tapi lagi-lagi Adrian berhasil mementahkan tembakan tersebut.

Setelah serangkaian serangan bergelombang, Meriam London akhirnya membuka keunggulan di menit ke-45. Berawal dari umpan pendek Aaron Ramsey di dalam kotak penalti, Olivier Giroud mengambil bola dan melepaskan tendangan jarak dekat dengan kaki kirinya. Kali ini Adrian tak dapat membendung laju bola.

Babak pertama berakhir. Arsenal turun minum dengan mengantongi keunggulan 1-0.

Masuk babak kedua, West Ham lebih berani menyerang. Namun, gelombang serangan mereka tak bertahan lama. Meriam London dalam waktu singkat mampu kembali mendominasi permainan.

Keunggulan Arsenal bertambah di menit ke-80. Kali ini giliran Ramsey yang menyumbang gol. Gelandang asal Wales itu membuat tim tuan rumah memimpin 2-0 usai menyambar bola mendatar di dalam kotak penalti.

Hanya tiga menit berselang, papan skor kembali berubah. Pemain yang baru masuk, Mathieu Flamini, turut menjebol gawang West Ham usai memanfaatkan umpan tarik dari sisi kiri.

Tertinggal tiga gol, West Ham coba meningkatkan intensitas serangan di waktu yang tersisa. Sakho menjadi tumpuan tim tamu untuk membongkar rapatnya lini pertahanan Arsenal.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga terdengar bunyi peluit tanda akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Arsenal bertahan di posisi ketiga papan klasemen dengan perolehan 57 poin.


Arsenal: Ospina, Chambers, Koscielny, Mertesacker, Monreal, Oezil, Ramsey, Coquelin, Walcott, Sanchez, Giroud.

West Ham: Adrian, Cresswell, Collins, O'Brien, Nolan, Song, Jarvis, Downing, Noble, Kouyate, Sakho