Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

April Ogah Balik Seleksi, PSM Cari Alternatif

By Ade Jayadireja - Sabtu, 14 Maret 2015 | 23:16 WIB
April Hadi (Abdi Satria)

Meski direkomendasi Alfred Riedl, PSM Makassar kemungkinan besar tidak memakai jasa April Hadi di LSI 2015. Eks bek Persija Jakarta yang tengah berlibur di Pakanbaru ini ogah balik ke Makassar untuk mengikuti seleksi lanjutan sebelum ada jaminan dari manajemen bahwa dia bakal dikontrak.

"Saya sudah tiga pekan ikut seleksi di PSM. Kalau memang dibutuhkan saya siap ke Makassar," ujar April, Sabtu (14/3).

Hans Peter Schaller, asisten pelatih PSM bisa memahami langkah yang diambil April. "Dari sisi teknis, pelatih sudah mengajukan nama April. Tapi, mungkin manajemen punya pertimbangan lain," jelas Schaller.

PSM memang membutuhkan bek kiri setelah andalan PSM musim lalu, Rasul Zainuddin dinilai belum tampil optimal setelah pulih dari cedera lutut.

"Kalau April tidak jadi ke PSM, tim pelatih terpaksa mencari solusi. Bisa mengoptimalkan pemain yang sudah dikontrak atau mencari pemain baru. Ada pemain yang sudah mengajukan lamaran. Tapi, saya pelajari dulu rekam jejaknya sebelum dia ikut seleksi di Makassar,," papar Schaller.

Saat ini skuat PSM dihuni 25 pemain. Junlah itu sudah sesuai dengan rencana awal manajemen menghadapi putaran pertama LSI 2015. Setelah diberi liburan selama lima hari, Syamsul Chaeruddin dkk bakal kembali berlatih pada Minggu (15/3).