Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Talenta Muda Ajax Amsterdam Ini Sedang Naik Daun

By Indra Citra Sena - Minggu, 8 Maret 2015 | 15:15 WIB
Ricardo Kishna, talenta menjanjikan milik Ajax. (Getty Images)

Ajax Amsterdam terkenal sebagai tim penghasil pemain muda berbakat. Sejumlah bintang sepak bola yang berkibar di Eropa mulai dari Christian Eriksen (Tottenham), Wesley Sneijder (Galatasaray), hingga Zlatan Ibrahimovic (PSG) merupakan jebolan akademi klub.

Di musim ini, Ajax kembali mengorbitkan beberapa pemain muda ke tim utama. Salah satu nama yang sukses mencuri perhatian adalah penyerang keturunan India-Suriname, Ricardo Kishna.

Sejak melakoni debut starter pada pekan pembuka Eredivisie 2014/15, 10 Agustus silam, performa Kishna cenderung mengalami peningkatan. Sejauh ini, ia telah tampil sebanyak 28 kali di semua ajang dan menyumbangkan enam gol plus delapan assist.

Satu hal yang patut menjadi catatan yaitu Kishna mampu mengukir separuh dari total gol dan assist-nya dalam lima pertandingan teranyar. Artinya, performa pemain berusia 20 tahun itu kini sedang berada di level tertinggi.

Menjamu Excelsior di laga pekan ke-26, Minggu (8/3), kebolehan Kishna bakal dimaksimalkan Ajax untuk meraih kemenangan.

De Godenzonen alias Anak-anak Dewa memang tak lagi mengincar gelar juara, tapi mereka tetap membutuhkan tambahan poin guna menjauh dari kejaran AZ Alkmaar yang terus menguntit di posisi ketiga.