Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain ini Gunakan Semprotan Busa Terhadap Wasit

By Suryo Wahono - Sabtu, 21 Maret 2015 | 03:04 WIB
Semprotan busa, sistem baru yang tampaknya juga ingin dicoba pemain jahil. (Getty Images/Ilustrasi)

Semprotan busa (vanishing spray) biasanya digunakan wasit untuk menandai lokasi tertentu saat ada pelanggaran. Tapi, kali ini semprotan yang bisa membuat garis temporer itu digunakan seorang pemain untuk menandai lokasi wasit. Kejadian lucu ini berlangsung saat pertandingan di League Two (Inggris) antara Hartlepool melawan Oxford.

Tim tuan rumah sedang unggul 2-0 dan ada peluang untuk menambah keunggulan. Namun, wasit Patrick Miller tiba-tiba terjatuh dan tampak kesakitan. Beberapa pemain keheranan dan menghampiri sang wasit yang sedang kesakitan itu.

Nah, bek Hartlepool, Scott Harrison tampaknya melihat kesempatan untuk mencoba semprotan busa itu. Dia lalu menyemprot membuat garis di belakang wasit, menandai daerah di sekelilingnya.

Untungnya, wasit sedang kesakitan dan asistennya juga sibuk mengurusi wasit utama yang cedera itu. Bila tidak, mungkin Harrison langsung diganjar kartu merah atas ulahnya itu.

David Luis, pemain PSG, juga sempat penasaran dengan semprotan ajaib ini. Dia berusaha menghapus garis yang dibuat wasit dan mencoba memindahnya, tapi gagal.