Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lerby Ingin Buktikan Pantas Jadi Ujung Tombak

By Aning Jati - Minggu, 8 Maret 2015 | 14:45 WIB
Lerby Eliandry ingin terus dipercaya sebagai ujung tombak Bali United Pusam. (Yan Daulaka/Bolanews)

Striker Bali United Pusam (BUP), Lerby Eliandry, berujar kepada BOLANEWS akan berusaha mencetak gol ke gawang PSIS di laga uji coba yang dimainkan di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (8/3).

Lerby ingin mencetak gol untuk menunjukkan bisa dipercaya oleh pelatih Indra Sjafri sebagai ujung tombak BUP musim ini.

"Sebagai striker, tentu ingin mencetak gol dalam setiap pertandingan. Saya juga kerap penasaran bila gagal membobol gawang lawan dalam sebuah pertandingan," ujarnya.

Lerby menambahkan hal itu sangat wajar lantaran sudah jadi kewajibannya untuk menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih. "Sore ini saya ingin melakukan itu," ujar bomber jangkung tersebut

Di laga uji coba nanti, Lerby didampingi kedua rekannya yang beroperasi dari sisi sayap, Bayu Gatra Sanggiawan di kanan serta Sultan Samma di kiri. Ketiganya diturunkan pelatih Indra dalam formasi 4-3-3. Formasi sama pernah dicoba saat melawan Persib (3/3) di uji coba kandang di Gianyar.

Di belakang ketiganya, Indra besar kemungkinan kembali memasang trio Sandi Darma Sute, Fadhil Sausu serta Hendra Sandin Gunawan. Sedangkan empat bek sejajar di depan kiper Yoo Jae-hoon bakal diisi Dae Won-ha, Wahyu Tristanto, Endra Permana, dan Nengah Sulendra.

"Di setiap laga uji coba tentunya coach Indra ingin terus mencari format komposisi terbaik termasuk melawan PSIS sore ini. Intinya pasti ke situ," ucap Eko Purjianto, asisten pelatih BUP.