Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Carrick Perpanjang Kontrak Setahun Lagi

By Suryo Wahono - Sabtu, 21 Maret 2015 | 02:00 WIB
Michael Carrick, punya peran penting menjaga suplai bola ke depan. (Getty Images)

Michael Carrick dikabarkan telah memperpanjang kontrak lagi dengan Manchester United. Gelandang bertahan senior itu menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun.

Carrick sering muncul sebagai sosok penentu di bawah Louis van Gaal, walau sempat menghilang lantaran cedera pergelangan kaki dalam sesi latihan pertama musim panas lalu.

Van Gaal mempercayai Carrick sebagai wakil kapten dan gelandang berumur 33 itu menjadi kunci pembuka gol Marouane Fellaini saat menang 3-0 akhir pekan lalu melawan Tottenham, sebelum dia mencetak gol buat dirinya sendiri.

Dia bergabung ke United dari Spurs pada 2006 dan masa kontraknya bakal habis musim panas ini, tapi United kini telah mengamankan jasanya selama 12 bulan lebih lama.

"Dia penting. Dia juga seorang gelandang yang bisa memainkan bola ke depan dan yang saya suka itu karena tujuan kami selalu mengoper bola ke depan, ketimbang ke samping atau ke belakang," kata LvG seperti dikutip Daily Mail.

"Dan dia adalah yang kedua (wakil) kapten saya, dia pemain penting untuk saya. Wayne Rooney adalah kapten pertama dan Michael Carrick adalah kapten kedua dan itu sudah cukup menjelaskan apa yang saya pikirkan tentang kedua pemain."