Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Itali dan Argentina Trial di Persib

By Tulus Muliawan - Selasa, 30 Desember 2014 | 07:45 WIB
Michele Di Piedi, jalani trial di Persib. (Budi Kresnadi/Bolanews)

Kabar Persib tengah mencari striker pengganti Aron da Silva yang batal merapat ke Bandung memancing datangnya legiun asing. Untuk mencari peruntungan, Michele Di Piedi dan Hector Eduardo Sosa, datang ke Kota Kembang.

Die Piedi berasal dari Italia, sementara Eduardo dari Argentia. Kedua pemain ini akan menjalani trial bersama Persib selama beberapa hari. Di Piedi sudah ikut latihan di Sosi Fitness Centre, Senin (29/12) pagi. Sedangkan Eduardo baru bergabung saat latihan sore.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mempersilahkan kedua pemain yang datang atas inisiatif sendiri ini untuk menjalani seleksi. Ia pun akan melakukan pemantauan dengan seksama dari berbagai aspek.

"Kualitas menjadi pertimbangan utama disamping kondisi fisiknya. Jika  kualitasnya tidak sesuai dengan keinginan, pasti langsung dipulangkan," kata Djadjang.

Striker berusia 34 tahun yang pernah memperkuat Sheffield Wednesday ini mengaku sebagai pemain profesional. Ia siap menjalani seleksi dan akan berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

"Saya tahu Persib merupakan klub besar dan juara kompetisi musim lalu. Karena itu saya tertarik untuk bergabung dengan tim ini," kata Di Piedi, yang terakhir membela klub Myanmar, Nay Pyi Taw FC.

Sementara itu, Hector Eduardo Sosa lebih banyak menghabiskan kariernya di Argentina. Musim lalu pemain berusia 32 tahun ini memperkuat klub Union Aconquija.