Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertarungan Hidup-Mati Dua Tim Zona Bawah

By Aning Jati - Sabtu, 14 Maret 2015 | 08:58 WIB
Gus Poyet dan Tim Sherwood, bertarung demi bertahan di EPL. (Getty Images/Ilustrasi)

Tom Cleverley sudah merasakan dampak kedatangan Tim Sherwood di Aston Villa. Dia mengaku ada rasa percaya diri baru dalam tim. Rasa percaya diri itu akan mereka bawa ke kandang Sunderland untuk lanjutan laga Premier League akhir pekan ini.

Sherwood awalnya agak mengalami kesulitan di Villa Park, tapi kemenangan ganda atas West Bromwich Albion di Piala FA dan liga terbilang menandai perubahan penting.

Villa dan Sunderland hanya terpaut satu poin. Namun, tim Sherwood kemungkinan didukung oleh kembalinya striker Christian Benteke dan bek Ron Vlaar dari cedera. Sementara itu, Villa punya rekor belum kalah dari Sunderland dalam tujuh pertemuan terakhir.

"Sebagai seorang pria, dia mudah didekati dan diajak berbincang. Dia orang baik. Dia cocok ada di sini," Cleverley di situs resmi Villa.

"Sebaliknya, kami tahu persis apa yang dia inginkan dari kami. Tak area daerah abu-abu untuk para pemain," jelas pemain pinjaman dari Manchester United itu.

"Dia membuat kami tampil bagus dan punya gairah besar dengan apa yang dia lakukan di sini. Kami melihatnya setiap hari dan para fan melihatnya di pertandingan."

"Semua orang suka antusiasme dan energi (yang terbangun) di sela maupun dalam pelatihan. Yang jelas saya merasakannya. Ketika kami mencetak gol, itu adalah hasil kerja sepanjang. Jadi, ketapa tidak dirayakan?"

Kendati begitu, pasukan Sherwood bakal tampil tanpa duet Alan Hutton dan Jack Grealish, sementara Lee Cattermole juga absen karena hukuman saat melawan Sunderland.

Di sisi lain, skuat Gus Poyet belum pernah menang sejak awal Februari lalu dan hanya mendapat tujuh poin dari 10 laga EPL terakhir. Tetapi, dia paham bahwa calon lawan kini di bawah manajer yang berbeda.

"Selalu berbeda ketika Anda mengganti manajer karena para pemain melakukan sesuatu secara ekstra," kata Poyet di situs resmi Sunderland.

"Mereka kalah beberapa kali, tapi bangkit dengan memenangi dua laga dan pasti kepercayaan diri mereka menjadi berbeda. Tapi, pada hari Sabtu ini adalah 11 melawan 11 dan kita harus tampil lebih baik dari mereka."

Fakta Pertandingan

- Gabriel Agbonlahor sudah mencetak gol di tiga dari empat laga terakhir di Premier League melawan Sunderland.

- Aston Villa tak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Sunderland (Menang 3, Seri 4, Kalah 0).

- Sunderland gagal mencetak gol dalam lima dari enam pertandingan EPL terakhir melawan Villa, sementara di pertemuan lain hanya satu gol.

Prakiraan Formasi:

Sunderland: Mannone, Pantilimon, Brown, Coates, Jones, O'Shea, Reveillere, Van Aanholt, Vergini, Alvarez, Bridcutt, Gomez, Johnson, Larsson, Rodwell, Defoe, Fletcher, Graham, Wickham.

Aston Villa: Given, Guzan, Steer, Bacuna, Cissokho, Clark, Lowton, Okore, Senderos, Vlaar, Cleverley, Cole, Delph, Gil, N'Zogbia, Richardson, Sanchez, Westwood, Agbonlahor, Benteke, Burke, Kozak, Sinclair, Weimann.