Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Diberi Lampu Hijau untuk Bangun Stadion

By Suryo Wahono - Sabtu, 14 Maret 2015 | 03:00 WIB
Para pemain Tottenham, harus pindah markas sebelum stadion baru jadi. (Getty Images/Ilustrasi)

tahun mengajukan izin mengembangkan stadion, Tottenham Hotspur akhirnya diberi lampu hijau untuk membangun stadion baru. Tadinya sempat ada ganjalan dari sebuah perusahaan lokal, tetapi dikabarkan telah mengakui kalah tuntutan senilai 400 juta poundsterling.

The Archway Sheet Metal Works, nama perusahaan yang mengajukan penolakan stadion baru Spurs, telah ditolak tuntutannya bulan lalu dan mereka sebetulnya bisa mengajukan banding.

Namun, perusahaan tersebut kemudian telah memutuskan untuk tidak melakukannya dan telah mengumumkan hal itu, seperti dilaporkan Reuters. Mereka memilih jalan damai.

"Kami selalu bersedia bernegosiasi dengan klub sepanjang masuk akal dan tepat," kata pernyataan perusahaan itu.

"Kami akan terus berusaha mencapai penyelesaian secara tepat, yaitu dengan kesepakatan jika itu memungkinkan."

Spurs telah memindahkan lebih dari 70 lokasi bisnis lokal demi proyek besar mereka, yang semuanya berdekatan dengan White Hart Lane, kandang mereka sejak 1899.



Bila proyek ini lancar, stadion baru diharapkan selesai pada musim 2018/19, yang memungkinkan Spur meningkatkan kapasitas penonton dari 36 ribu menjadi 56.250.

Akan tetapi, sebelum stadion baru itu jadi, Tottenham harus pindah ke tempat lain setidaknya untuk satu musim, yang kabarnya antara Wembley dan berbagi dengan tim League One, Milton Keynes Dons klub.