Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luka Modric Bawa Kabar Gembira buat Real Madrid

By Tulus Muliawan - Minggu, 28 Desember 2014 | 19:15 WIB
Luka Modric, siap kembali dalam waktu dekat. (DIMITAR DILKOFF/AFP)

Setelah menepi lama karena mengalami cedera paha, Luka Modric siap merumput lagi. Dalam sebuah acara di Zagrab, Kroasia, Modric menyebut bahwa kondisinya semakin membaik.

Luka Modric mengalami cedera di pahanya ketika membela tim nasional Kroasia di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2016 menghadapi Italia. Modric diprediksi akan menepi selama lima pekan, namun ternyata lebih.

"Saya akan memulai periode rehabilitasi kedua di tahun baru. Menurut perkiraan tim medis, saya akan bisa bermain lagi pada pertengahan Februari. Saat saya sudah mendapat lampu hijau, saya berjanji akan berlatih lebih keras," ujar Modric.

Selain merehabilitasi fisik, Modric juga masih butuh waktu untuk memulihkan mentalnya. Eks gelandang Tottenham itu mengaku kaget ketika ia divonis cedera selama tiga bulan.

"Saya teringat kenangan buruk saat mengalami patah kaki pada 2009 lalu. Tapi saya selalu mengambil pelajaran dari pengalaman yang saya dapat," kata Modric.

Menurut kabar terbaru, Modric akan mulai berlatih pada akhir Januari. Ini tentu menjadi kabar baik, mengingat Madrid akan melakoni babak 16 besar Liga Champion kontra Schalke 04 pada pertengahan Februari.

Modric juga baru saja dinobatkan menjadi pemain terbaik Kroasia 2014. Ini merupakan kali keempat Modric menjadi pemain terbaik Kroasia. Sebelumnya, ia pernah meraihnya pada 2007, 2008, dan 2011.