Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

QPR Terancan Sanksi Denda 1,1 Triliun Rupiah

By Suryo Wahono - Sabtu, 14 Maret 2015 | 02:33 WIB
Para pemain QPR, masih berjuang mengangkat timnya dari zona degradasi. (Getty Images)

Walau masih berjuang untuk lepas dari zona degradasi, Queens Park Rangers mungkin didenda sampai 58 juta poundsterling (sekitar 1,1 triliun rupiah) karena melanggar aturan fair play keuangan.

Padahal, mereka mengklaim bahwa kerugian klub sudah jauh berkurang, tetapi QPR dikabarkan tetap mungkin untuk dikenai sanksi.

Menurut laporan Daily Telegraph, sebanyak 60 juta pound pinjaman klub telah dihapuskan, yang sebagian besar dilakukan oleh pemilik barunya, Tony Fernandes. Namun, jumlah tersebut tetap akan diperhitungkan sebagai kerugian untuk musim 2013/14.

Kegiatan finansial tersebut dianggap sebagai "transaksi pihak terkait" dan itu berarti potensi kerugian QPR untuk musim lalu mencapai 69,8 juta pound.

Berdasarkan aturan FL, QPR diizinkan merugi 8 juta musim lalu. yang membuat denda kerugian mencapai 18 juta. Hal itu bisa membuat klub Rio Ferdinand dkk. itu berpotensi menghadapi denda tertinggi yang pernah dikenakan kepada klub olah raga.

QPR musim lalu promosi lagi ke Premier League, tapi punya catatan merugi musim sebelumnya, yaitu sebesar 65,4 juta pound.