Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Real Madrid Tak Berniat Melego Bale ke MU

By Indra Citra Sena - Senin, 29 Desember 2014 | 00:20 WIB
Gareth Bale, berperan penting menghadirkan tiga dari empat gelar Madrid pada 2014. (Ian Walton/FIFA)

Bursa transfer musim dingin kian dekat. Sejumlah klub di dataran Eropa mulai sibuk melakukan pergerakan, baik mendekati pemain incaran maupun memagari punggawa andalan dari segala bujuk rayu yang dilancarkan oleh pihak luar.

Dua hal di atas tengah dilakoni Real Madrid. Setidaknya ada tiga aktivitas yang sedang berjalan, yakni negosiasi pembaruan kontrak Sami Khedira, negosiasi transfer Lucas Silva dari Cruzeiro, serta menahan Gareth Bale hengkang ke Manchester United.

Aktivitas yang disebut terakhir menjadi topik perbincangan hangat di media dalam kurun waktu sepekan belakangan. United dikabarkan begitu bernafsu mendatangkan Bale ke Old Trafford hingga rela menyiapkan dana transfer fantastis senilai 153 juta euro (sekitar 2,3 triliun rupiah)!

Kabar tersebut langsung menuai respons dari Presiden Madrid, Florentino Perez. Dia menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak memiliki niat melego Bale ke klub lain.

“Bila diminta menyebutkan pemain yang tak dijual, saya akan menyebutkan nama Gareth Bale. Saya enggan melepasnya meski datang penawaran sebesar 150, bahkan 300 juta euro sekalipun,” ujar Perez seperti dilansir Marca.

Pernyataan Perez diperkuat dengan pengakuan agen Bale, Jonathan Barnett, yang mengatakan kliennya tak punya alasan meninggalkan Santiago Bernabeu. Terlebih, pemain saya asal Wales itu belum mau kembali ke Liga Inggris dalam waktu dekat.

Bale terbilang sangat berjasa terhadap tiga dari empat gelar bergengsi yang diperoleh Madrid. Pasalnya, dia turut menyumbangkan gol di tiga partai puncak, yakni di Copa del Rey (vs Barcelona 2-1), Liga Champion (vs Atletico 4-1), dan Piala Dunia Klub (vs San Lorenzo 2-0).