Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Davis Cup Grup Dunia: Serbia Satu Pukulan Lagi

By Eko Widodo - Sabtu, 7 Maret 2015 | 17:42 WIB
Novak Djokovic, mudah saja memberikan angka pertama Serbia. (Srdjan Stevanovic/Davis Cup)

Tuan rumah Serbia memerlukan satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak kedua Piala Davis grup Dunia. Menjamu Kroasia, Sabtu (7/3) di lapangan keras Acrylic Kraljevo Sports Centre, Kraljevo, Serbia, Novak Djokovic dkk. sementara unggul 2-0 atas Kroasia.

Djokovic membuka kemenangan Serbia dengan menjinakkan mudah Mate Delic 6-3 6-2 6-4. Pada partai kedua, Viktor Troicki mengalahkan bintang muda Kroasia, Borna Coric 4-6 1-6 6-3 6-2 6-1.

"Saya tidak pernah anggap enteng pada lawan petenis muda. Ia memiliki banyak potensi. Delic menjadi ancaman di masa depan," kata Djokovic usai pertandingan.

Penonton memenuhi 3000 kursi yang ada di stadion. Mereka pun terus mendukung Troicki dan Djokovic untuk memberikan kemenangan. "Penonton luar biasa," kata Troicki.

Troicki perlu disuport karena menghadapi lawan yang tidak ringan, Coric. Coric pernah mengalahkan Rafael Nadal dan Andy Murray.

"Saya bermain bagus pada dua set pertama. Viktor mendapatkan keuntungan dari satu per satu kesalahan yang saya buat," ucap Coric.