Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez: Media Inggris Sepertinya Rindu pada Saya

By Verdi Hendrawan - Jumat, 13 Maret 2015 | 18:19 WIB
Luis Suarez (David Ramos/Getty Images)

Striker Luis Suarez kini kembali menyinggung tingkah laku media Inggris yang sangat senang mengkritisinya, baik saat masih di Liverpool maupun kini di Barcelona. Pemain berusia 26 tahun itu pun mengatakan bahwa mereka juga lah yang membuat dirinya memutuskan untuk meninggalkan The Reds.

Suarez mengaku kesal dan lelah menghadapi pemberitaan yang dikeluarkan oleh media-media Inggris mengenai halnya. Meski saat ini ia telah bermain di Spanyol bersama Barcelona.

Pemain asal Uruguay itu belum juga lepas dari incaran media Inggris. Contohnya seperti di laga leg 1 babak 16 besar Liga Champion menghadapi Manchester City, di mana ia dibakarkan menggigit lengan Martin Demichelis.

"Saya tidak tahu apakah media Inggris memiliki kampanye tertentu terhadap saya. Namun yang jelas, tampaknya mereka merindukan saya," katanya Suarez kepada BeIN Sports.

"Mereka sangat banyak mengkritik saya, mencari hal-hal yang sebenarnya tidak ada, dan menciptakan rumor yang membuat mereka menarik. Pagi hari setelah laga Manchester City vs Barcelona, mereka memajang foto-foto saya bersama Demichelis."

"Ketika mereka menyadari bahwa hal itu adalah palsu, gambar-gambar tersebut menghilang. Saya ingin mengatakan bahwa saya sudah cukup dengan ini semua dan meninggalkan Liverpool karena saya lelah dengan mereka. Namun, mereka masih mencari sesuatu (yang tidak ada) tentang saya."