Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Sangat Menghormati Cristiano Ronaldo

By Verdi Hendrawan - Kamis, 19 Maret 2015 | 17:32 WIB
Lionel Messi (kanan), sangat menghormati Cristiano Ronaldo. (Laurence Griffiths/Getty Images)

Jelang pertandingan El Clasico antara Barcelona menghadapi Real Madrid pada Senin (23/3) dini hari WIB, Lionel Messi mengatakan sesuatu kepada kompetitor terdekatnya sebagai pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 27 tahun itu mengatakan bahwa dirinya sangat menghormati pemain berjuluk CR7 itu.

Usai sukses menyingkirkan Manchester City di babak 16 besar Liga Champion, kini fokus Barcelona akanberada di laga besar lainnya, El Clasico. Pertandingan ini pun disebut-sebut akan menjadi salah satu penentu kemana gelar La Liga musim 2014/15 ini akan bertuan.

Messi mengatakan bahwa pertandingan tersebut akan tetap berimbang meskipun penampilan Real Madrid dan Ronaldo saat ini tengah surut. Megabintang asal Argentina itu percaya bahwa meskipun kapten timnas Portugal itu tengah dalam masa sulit, tapi akan tetap berbahaya bagi pertahanan Barcelona.

"Saya memiliki banyak rasa hormat (kepada Ronaldo). Madrid kan lebih berbahaya bersama dia. Saya juga tidak bisa mengatakan bahwa dia saat ini tengah dalam bentuk permainan yang buruk atau tidak fit," kata Messi kepada AS.

"Secara individual, mereka memiliki pemain yang sangat mengesankan dan itu terlihat ketika mereka bermain dengan kuat. Kami akan tetap mencoba untuk memainkan permainan kami sama seperti yang telah kami lakukan terhadap setiap pesaing kami."