Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mane Jadi Target Utama Transfer Realistis Arsenal?

By Verdi Hendrawan - Kamis, 19 Maret 2015 | 12:23 WIB
Sadio Mane (Jamie McDonald/Getty Images)

Arsenal dikabarkan telah mengalihkan perhatian transfernya kepada bintang Southampton, Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu dikabarkan akan menjadi target utama transfer realistis The Gunners pada Juni 2015.

Seperti yang dikabarkan oleh Metro, Arsenal yang sebelumnya hanya tertarik kepada Morgan Schneiderlin yang juga pemain milik Southampton, ternyata melihat ada pemain lain yang dipandang bisa lebih mudah untuk didapat. Terlebih penampilan Mane sangat liar biasa di musim pertamanya bersama The Saint.

Mane yang baru didatangkan Southampton pada awal musim 2014/15 dari Red Bull Salzburg, mampu beradaptasi dengan cepat dengan sepak bola Inggris. Dari total 21 pertandingan yang telah dimainkannya, pemain berusia 22 tahun itu telah berhasil mencetak enam gol. Hal tersbeut dipandang cukup produktif, terlebih posisinya adalah gelandang sayap.

Selain untuk memperkuat tim, hal ini juga dilakukan oleh Arsenal untuk mengantisipasi hengkangnya Theo Walcott. Hal ini sangat mungkin terjadi karena pemain berusia 26 tahun itu belum juga mau memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium.

Belum diketahui berapa harga yang akan ditawarkan oleh Arsenal kepada Southampton untuk meminang Mane. Meskipun akan bernilai cukup tinggi, namun hal ini tentu akan menjadi sebuah kehilangan bagi The Saint dan akan sulit untuk mencari penggantinya.