Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saat Duta Besar AS Jadi Kiper di Solo

By Tulus Muliawan - Kamis, 19 Maret 2015 | 06:15 WIB
Dubes AS, tampil sebagai kiper. (Gonang Susatio/Bolanews)

anak yang mengikuti kursus pelatihan? Itulah yang dilakukan Robert O. Blake. Jr, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

Blake turut hadir dan bermain dalam kegiatan kursus kepelatihan atau coaching clinic yang diadakan ASA Foundation sebagai bagian dari US Sports Envoy Program Indonesia 2015 di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (17/3).

Kursus kepelatihan yang diikuti ratusan siswa usia SMP dari berbagai SSB ini menghadirkan dua mantan pemain nasional AS, Tiffany Marie Roberts Sahaydak dan Edward James Lewis. Menariknya, Blake tidak sekadar duduk manis selama pelatihan. Bahkan dia sempat menjadi kiper untuk menghadapi tendangan anak-anak.

“Saya hanya memberi semangat untuk anak-anak. Antusias mereka sungguh luar biasa. Mereka tak ragu mengajak kami beradu skill individu,” kata Blake. Blake pun tampak gembira karena coaching clinic juga diikuti anak-anak perempuan.

“Kegiatan seperti ini untuk membangun persahabatan dua negara. Tidak ada cara yang lebih baik membangun persahabatan lewat olah raga dan musik. Saya juga senang dua mantan pemain timnas kami hadir di sini. Di AS, sepak bola disukai remaja wanita,” ujarnya.