Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Gagal, Totti Sebut 2014 Positif Bagi Roma

By Verdi Hendrawan - Kamis, 25 Desember 2014 | 20:28 WIB
Francesco Totti (GABRIEL BOUYS/GETTY IMAGES)

Jelang akhir 2014, Francesco Totti mengatakan bahwa tahun ini adalah salah satu yang paling positif bagi AS Roma. Meskipun Gialorissi gagal meraih Scudetto dan lolos ke babak 16 besar Liga Champion.

Roma gagal meraih Scudetto setelah hanya duduk d posisi ke-2 di akhir Serie A musim 2013/14. Tim arahan Rudi Garcia itu pun kalah bersaing di Liga Champion dari Bayern Muenchen dan Manchester City. Namun, pengalaman besar ini bisa menjadi modal penting bagi Giallorossi di musim berikutnya.

"Ini adalah tahun yang penting bagi saya dan bagi Roma. Kembali ke Liga Champion sangat membanggakan. Hal ini membuka peluang kami untuk bisa kembali berhadapan dengan klub-klub terbesar Eropa," kata Totti kepada Corriere dello Sport.

"Meskipun perjalanan kami tidak berlangsung lama, namun hal tersebut membuka peluang kami untuk merasakan suasana elit Eropa. Saya berhasil mencetak dua gol, di Manchester dan di Moskow, dan mengembalikan emosi saya yang sudah hilang terlalu lama.

"Namun, ini hanyalah langkah awal untuk Roma. Dengan pengalaman yang kami dapatkan, kami akan mencari cara untuk bisa tampil lebih baik lagi di musim depan. Kini kami akan fokus menghadapi Liga Europa. Saya akan kambali bermain di Belanda menghadapi Feyenoord."