Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penampilan Gila Irving Bikin Spurs Terkapar

By Ade Jayadireja - Jumat, 13 Maret 2015 | 12:20 WIB
Kyrie Irving dan LeBron James (Getty Images)

api di kandang San Antonio Spurs, AT&T Center, Jumat (13/3) WIB, dalam partai lanjutan NBA 2014/15. Ia menggila dengan menyumbang 57 poin untuk membawa Cleveland Cavaliers menang 128-125 atas tim tuan rumah.

Duel ketat tersaji dari awal sampai akhir laga. Dengan dukungan penuh dari fan sendiri, Spurs merebut kuarter pertama lewat skor tipis 31-30 dan kemudian kembali unggul 64-62 di kuarter kedua. Irving mengumpulkan 22 poin di dua kuarter ini.

Masuk kuarter ketiga, Cavaliers masih berada di bawah tekanan. Mereka kembali harus menyerah di kuarter ini dengan kedudukan 79-84.

Drama terjadi di kuarter keempat. Saat Cavaliers dalam keadaan tertinggal 107-110 di 31 detik jelang bubaran, Irving berhasil memaksa pertandingan berakhir imbang setelah tembakan tiga angkanya melesat masuk ke jaring Spurs. Alhasil, duel harus berlanjut ke babak overtime.

Di babak tambahan, duet Irving-LeBron James membawa Cavaliers terus dominan. Kedua pemain tersebut menggelontorkan 18 poin untuk menyudahi perlawanan Spurs dengan selisih tiga angka.

James mengakhiri partai dengan torehan 31 poin. Ia juga membuat tujuh assist dan lima rebound.

"Dia (Irving) sangat hebat," tutur James memuji penampilan instimewa Irving.

Tony Parker memimpin perolehan angka Spurs dengan 31 poin. Kawhi Leonard dan Daniel Green sama-sama membuat 24 poin.