Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Berencana Datangkan Nainggolan?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 24 Desember 2014 | 20:38 WIB
Radja Nainggolan (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Liverpool dikabarkan telah menunjukkan minat serius mereka kepada gelandang keturunan Indonesia. Ia adalah pemain AS Roma, Radja Nainggolan.

Hal ini juga dipengaruhi oleh status kepemilikan Nainggolan yang masih dipegang oleh dua klub, Roma dan Cagliari. Kedua klub memiliki 50 persen kepemilikan pemain berdarah Batak itu dan kesepakatan Giallorossi untuk memilikinya secara penuh juga belum berhasil tercapai.

Roma dikabarkan telah menawarkan harga sebesar enam juta euro kepada Cagliari untuk melepas 50 persen kepemilikan Nainggolan. Namun, hal tersebt ditolak oleh Gli Isolani yang merasa harga tersebut masih terlalu kecil.

Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Liverpool untuk memiliki Nainggolan. Menurut La Gazzetta dello Sport, The Reds bersedia untuk menawarkan 15 juta euro kepada Cagliari untuk memiliki setengah kepemilikan Nainggolan. Hal ini akan mempermudah tim arahan Brendan Rodgers itu untuk memiliki pemain berusia 26 tahun itu secara penuh.

Namun, Roma tidak tinggal diam untuk membuat Cagliari tidak melepas 50 persen kepemilikan Nainggolan ke Liverpool. Giallorossi akan memberikan penawaran sebesar 10 juta euro plus meminjamkan Salih Ucan. Selain itu Roma juga akan memberikan 11 juta euro untuk memperpanenkan Davide Astori jika kesepakatan dengan The Reds tidak terlaksana.