Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Liburkan Semua Pemain di Hari Natal

By Verdi Hendrawan - Rabu, 24 Desember 2014 | 17:55 WIB
Louis van Gaal (Alex Livesey/Getty Images)

liga lainnya. Namun, libur Natal kali ini bisa dirasakan oleh para pemain Manchester United.

Hal ini dikarenakan oleh kebijakan yang diberikan oleh Louis van Gaal dengan membatalkan sesi pelatihan pada hari Natal agar dapat merayakan hari spesial itu bersama keluarganya. Hal ini dipandang manajer asal Belanda itu sangat penting bagi para pemainnya.

Namun, Van Gaal meminta kepada para pemainnya untuk menjaga kondisi dan makan mereka, karena mereka sudah harus kembali berkumpul dan berlatih di pagi keesokan harinya. Hal ini dikarenakan mereka harus mempersiapkan diri menghadapi Newcastle United di laga boxing day pada sore harinya.

"Saya ingin mengubah hal ini. Saya akan memberi mereka kebebasan di Hari Natal bersama keluarga mereka. Kami baru akan bersama pada hari berikutnya di kompleks pelatihan kami," kata van Gaal kepada The Telegraph.

Van Gaal yang untuk pertama kalinya harus tetap bekerja pada hari Natal sebagai manajer, menegaskan bahwa pelatihan bukanlah aspek paling penting dari persiapan pertandingan. Namun, jiwa para pemain itu sendiri yang harus dijaga.

"Saya sangat percaya kepada para pemain dan lingkungan mereka juga sangat penting. Mereka akan lebih senang berada di rumah bersama istri dan anak-anak mereka. Kemudian, saya berharap mereka akan membalasnya dengan memberikan segalanya untuk mengalahkan lawan."