Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Luncurkan Buku Tip Sukses Mengelola Klub

By Suryo Wahono - Kamis, 12 Maret 2015 | 06:58 WIB
Alex Ferguson, kisah suksesnya sebagai manajer bakal dibuatkan buku. (Getty Images/Ilustrasi)

Sir Alex Ferguson akan merilis sebuah buku baru tentang rahasia kepemimpinan dan kesuksesannya bersama Manchester United. Menurut promotornya,  buku ini akan dijuduli "Leading" dan ditulis oleh Sir Michael Moritz, mantan jurnalis Time Magazine. Sebelumnya, mantan manajer United ini telah merilis otobiografi berjudul "Alex Ferguson".

Menurut promotor, buku ini bakal berisi kisi-kisi tentang cara mencapai sukses berkelanjutan baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Dari taktik untuk kerja sama tim, mempekerjakan sampai memecat, berurusan dengan dewan (klub) untuk menanggapi kegagalan, buku ini akan menganalisis keputusan kepemimpinan penting dari sebuah karier yang menakjubkan," papar promotor.

Namun, buku ini konon tak memuat awal karier Ferguson di Old Trafford, melainkan hanya era terbaik penuh dengan penghargaan untuk Manchester United.

" Sejak bersiap untuk pensiun, saya punya kesempatan untuk merefleksikan masa sebagai manajer sepak bola, untuk mempertimbangkan alasan di balik kesuksesan saya melalui kenangan pribadi, percakapan dengan Mike Moritz, dan peran saya di Harvard Business School," jelas Sir Alex.

"Ini adalah hal baru buat saya, melihat ke masa lalu, bukan merencanakan masa depan, tapi ternyata menyenangkan dan bermanfaat," tambah pria berusia 73 tahun itu.

Sir Michael Moritz, si penulis, adalah seorang penggemar prestasi Sir Alex Ferguson.