Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditekuk Fiorentina, Inzaghi Tetap Berpikir Positif

By Verdi Hendrawan - Selasa, 17 Maret 2015 | 15:44 WIB
Filippo Inzaghi (ALBERTO PIZZOLI/GETTY IMAGES)

2 yang diterima AC Milan atas Fiorentina karena merasa Rossoneri layak mendapatkan kemenangan. Meski demikian, pelatih berusia 41 tahun itu tetap berpikir positif.

Inzaghi mengatakan bahwa dirinya telah melihat permainan tim Milan yang ia harapkan. Meskipun masih gagal menang, namun hal ini menunjukkan bahwa Rossoneri bisa bermain dengan baik yang merupakan hal yang paling penting setelah kemenangan.

"Kami kembali bermain dengan cara kami dan saya telah melihat sebuah tim Milan yang saya suka. Kekalahan memang memalukan, bahkan hasil imbang pun tidak akan menjadi hasil yang positif," kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

"Namun, kita harus melihat bagaiana kinerja yang kami tampilkan (cukup bagus), meskipun tiga poin sangat baik bagi moral pemain."

"Saya santai dengan hasil ini dan kami telah mempersiapkan pertandingan dengan baik. Namun, disaat Anda mengalami kekalahan ketika Anda merasa pantas meraih kemenangan, Anda tentu akan merasa sangat marah."

Hasil ini pun membuat Inzaghi pasrah dengan masa depannya bersama AC Milan. Dirinya kini telah menyerahkan segalanya kepada manajemen klub, meskipun ia berharap untuk bisa bertahan di San Siro hingga akhir kariernya sebagai pelatih.

"Posisi kami di klasemen bukan yang terbaik, namun kami mengetahui bahwa kami bisa memainkan sepak bola yang baik. Milan telah memberi saya banyak hal dan saya berharap bisa tinggal di sini selama mungkin. Jika tidak, maka saya akan mencari kesempatan di tempat lain karena saya mencintai pekerjaan ini."