Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kim Jeffrey Kurniawan Senang Mimpinya Terwujud

By Aning Jati - Selasa, 17 Maret 2015 | 15:36 WIB
Kim Jeffrey Kurniawan gembira dipanggil pemusatan latihan timnas senior. (Budi Kresnadi/Bolanews)

Kim Jeffrey Kurniawan menyambut gembira pemanggilannya untuk bergabung di pemusatan latihan timnas senior.

Kim, gelandang PBR, jadi satu dari 23 pemain yang dipanggil pelatih sementara timnas, Benny Dollo, melalui Badan Tim Nasional (BTN), untuk menjalani pelatnas di Sidoarjo sebagai rangkaian persiapan uji coba internasional melawan Kamerun (25/3) dan Myanmar (30/3).

Dua pertandingan yang digelar sesuai match day FIFA itu dimainkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Kim mengungkapkan, sebagai pemain, tentu jadi impian bisa bergabung dalam Tim Merah-Putih.

"Sudah lama saya menantikan kesempatan ini. Saya senang bisa menjadi bagian dari tim nasional dan tentu saja kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan," kata Kim kepada BOLANEWS.

Pemain naturalisasi berdarah Jerman ini mengucapkan terima kasih kepada PBR yang telah memberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan. Sepanjang musim lalu adik ipar Irfan Bachdim itu nyaris selalu jadi pilihan utama PBR di sektor gelandang serang. Penampilannya pun terbilang stabil.

"Saya akan berusaha keras memberikan yang terbaik buat timnas Indonesia" ujar Kim.

Dari 23 pemain yang dipanggil ke pelatnas, Kim tergolong pemain "muka baru tapi lama". Selain Kim, ada pula Tantan, Yohanis Tjoe, dan Johan Ahmad Alfarizi. Sedangkan lainnya, terbilang langganan timnas beberapa waktu terakhir ini. Kim pernah dipanggil menjalani pelatnas di era dualisme federasi lalu.