Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak 4 Gol Hadapi Chelsea, Harrison Banjir Pujian

By Suryo Wahono - Selasa, 17 Maret 2015 | 14:07 WIB
Shayon Harrison (kanan) (Jamie McDonald/Getty Images)

18 Premier League yang mempertemukan Chelsea dengan Tottenham Hotspur, muncul calon bintang baru Spurs yang berhasil mencetak empat gol. Ia adalah pemain berusia 17 tahun, Shayon Harrison.

Penampilannya itu pun langsung mendapat pujian dari pelatih Tottenham U-18, Kieran McKenna. Meskipun empat golnya itu tidak cukup untuk menghindari Spurs dari kekalahan 4-6, namun raihan ini merupakan prestasi yang luar biasa.

"Saya pikir dia sangat baik sepanjang ia bisa terus menerus bermain untuk menjaga tingkat kinerjanya. Ia juga memiliki kemampuan yang luar biasa di depan gawang, terutama empat golnya itu. Ini adalah hari yang sangat baik baginya dan mudah-mudahan dia dapat semakin berkembangdengan kemampuannya itu," kata McKenna kepada Tottenhamhotspur.com

Namun, mencetak empat gol ini bukan kali pertama yang dilakukan Harrison. Ia juga pernah melakukan hal yang sama kepada Chelsea di level yang sama untuk membawa Tottenham menang 7-2 pada musim lalu.

Sedangkan Februari lalu, Harrison juga berhasil mencetak hattrick ke gawang Arsenal. Hal ini akan menjadi kabar baik bagi tim utama Tottenham yang mungkin tidak lama lagi akan memasukkan namanya ke jajaran tim utama, seperti yang saat ini dirasakan oleh Harry Kane.