Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara Liga Champion Dianggap Bukan Prioritas City

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 4 Maret 2015 | 13:00 WIB
Manuel Pellegrini (Clive Brunskill/Getty Images)

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Menurut Pellegrini, The Citizens tak terlalu terobsesi dengan gelar Liga Champion atau yang lainnya namun fokus pada pengembangan tim.

Seperti diketahui, pemilik Manchester City sudah mengeluarkan banyak uang untuk membangun klubnya tersebut. Sejumlah pemain bintang tiap musimnya datang silih berganti untuk menjadikan City sebagai klub yang kuat di Eropa.

Namun, hal itu rupanya tak sejalan dengan pendapat manajer Manuel Pellegrini. Menurut pria Cili itu, The Citizens kini hanya fokus pada perkembangan permainan tim untuk hasil akhir.

"Ini bukan tentang hubungan saya dan manajemen klub. Saya bisa saja memiliki hubungan yang buruk dengan pemilik, namun ini semua tentang bagaimana Anda menjalankan proyek tersebut," kata Pellegrini.

"Setiap proyek akan menjalani momen yang sulit dan Anda punya opini tersendiri tentang pemilik klub. Mereka tak terobesesi dengan gelar juara, mereka hanya menginginkan peningkatan. Mereka ingin gelar, namun ingin meraihnya dengan cara yang benar. Saya berpendapat bahwa yang terpenting adalah cara mencapai hal tersebut," jelas Pellegrini.