Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

23 Pelatih SSB akan Mengikuti Kursus Pelatih

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 12 Maret 2015 | 07:00 WIB
Pieter Huistra, Dirtek PSSI. (PSSI)

20 Maret.

Agenda tersebut merupakan bagian dari program FIFA Youth Elite Course 2015. Ada sekitar 23 pelatih dari tiap-tiap SSB yang tersebar dari tiap provinsi di Tanah Air.

Mereka akan dilatih dan dibina oleh enam instruktur yang sudah berpengalaman, salah satunya adalah DR. Emral Abus. Selain itu, Fachri Husaini, yang saat ini menjadi pelatih kepala timnas U-16 dan U-19, akan turut hadir dalam acara tersebut.

“Acara ini bertujuan untuk menunjukkan semangat pemerataan informasi kepelatihan sepak bola usia muda yang melatih SSB di setiap daerah dari tiap provinsi yang ada di Indonesia, agar tidak menumpuk pada daerah-daerah tertentu saja. Seleksinya sendiri dilakukan dengan memilih pelatih SSB di masing-masing provinsi dari Aceh sampai Papua," papar Yopi Riwoe, staf divisi Pengembangan Sepak Bola PSSI.

“Saya melihat banyak SSB di Indonesia tumbuh dan berkembang, pelatih tiap SSB itu menjadi perhatian saya dan FIFA. Mereka harus lebih dalam lagi paham mengenai teknis sebagai pelatih,” ucap Dirtek PSSI, Pieter Huistra.