Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southampton vs Palace: Manfaatkan Krisis Tamu

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 3 Maret 2015 | 22:24 WIB
Jose Fonte (Mark Leech Sports )

22, Southampton berada di tempat ketiga klasemen EPL dengan torehan 42 poin, terpaut 10 angka dengan pemuncak klasemen, Chelsea. Sekarang? Peringkat keenam dengan koleksi 46 angka.

Akibatnya, Soton tertinggal 14 poin dari Chelsea yang mengantongi satu partai. Bukan cuma itu, Jose Fonte cs. berjarak empat poin dari posisi keempat, Manchester United.

Menjamu Crystal Palace pada pekan ke-28 liga, Selasa (3/3), Fonte meminta rekan-rekannya untuk tidak membuang poin lagi.

"Laga pada Selasa luar biasa penting. Kami perlu tetap bersatu dan berjuang. Toh, kami masih dalam posisi yang bagus," kata kapten Soton itu dalam akun resmi Youtube klub.

Setelah cuma meraih dua kemenangan dalam enam gim liga terbaru dan belum tak pernah menang di dua partai EPL terkini, Soton punya kesempatan bagus untuk kembali ke jalur positif.

Dalam 10 pertemuan terakhir di EPL, Soton tidak terkalahkan kontra Palace, yakni enam menang dan empat imbang. Total empat kemenangan The Saint terjadi di markas sendiri, St. Mary's Stadium.

Meski begitu, Soton pantang meremehkan Palace. Sang rival pernah menaklukan Soton 3-2 di stadion itu musim ini di ajang Piala FA pada akhir Januari lalu.

Rekor tandang Palace juga sedang oke. Skuat besutan Alan Pardew tak terkalahkan di lima laga tandang EPL terkini di mana tiga kunjungan terbaru berakhir kemenangan untuk Palace.

Jika ingin menang, Soton harus memanfaatkan krisis pemain di tubuh tim tamu.

Palace kehilangan enam pemain karena cedera, termasuk Yaya Sanogo, Marouane Chamakh, dan Fraizer Campbell. Jordon Mutch diragukan kebugarannya.

Si Elang akan bertanding tanpa striker Glenn Murray yang mendapat kartu merah saat Palace mengalahkan tuan rumah West Ham 3-1 (28/2).