Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique: Sergi Roberto Tampil Luar Biasa!

By Verdi Hendrawan - Senin, 16 Maret 2015 | 15:30 WIB
Sergi Roberto (Miguel Ruiz/Getty Images)

0 yang berhasil diraih Barcelona atas Eibar di pekan ke-27 La Liga memang berhasil diraih berkat dua gol yang dicetak Lionel Messi. Namun, pelatih Luis Enrique justru lebih tertarik untuk membahas penampilan gelandang Sergi Roberto.

Enrique yang tengah melakukan beberapa rotasi di tim Barcelona, memasukkan beberapa nama yang jarang tampil di tim utama, termasuk Sergi Roberto sejak menit pertama.

Hal ini dilakukan demi persiapan tim menghadapi Manchester City di leg 2 babak 16 besar Liga Champion pada Kamis (19/3). Selain itu, di pekan depan Blaugrana juga akan menjamu Real Madrid.

Enrique mengaku terkejut melihat penampilan Sergi yang luar biasa sejak menit pertama. Itu adalah hal yang tidak biasa dilakukan oleh pemain yang jarang tampil bersama tim yang sama, terlebih di level yang lebih tinggi.

"Sergi Roberto memiliki pertandingan yang spektakuler, mengingat betapa sulitnya hal itu bagi seorang pemain yang tidak mendapatkan banyak menit bermain. Dia mampu menampilkan permainan level tinggi karena ia berlatih dengan baik," kata Enrique dikutip dari Football Espana.

Beberapa hal yang mampu ditunjukkan Sergi dalam pertandingan tersebut, telah menjadi penilaian bagi Enrique. Pelatih berusia 48 tahun itu pun mengaku malu tidak bisa memberikan kesempatan bermain yang cukup kepada pemain berusia 23 tahun itu.

"Dia tidak pernah kehilangan bola, memiliki permainan passing yang baik, dan ia sangat lengkap. Saya tahu kemampuan dia sangat baik dan ini sangat memalukan karena saya belum mampu memberinya menit bermain. Dia bisa menjadi pemain penting bagi klub. Dia telah membuktikannya," lanjut Enrique.

Sergi Roberto telah berhasil menembus tim utama Barcelona pada musim 2010/11. Meski kesulitan untuk menjadi pemain reguler, pemain asli binaan Blaugrana itu tetap bersabar untuk mendapatkan kesempatan walau hanya sebagai pengganti.