Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Arsenal Masih Ikuti Perburuan Gelar

By Verdi Hendrawan - Senin, 16 Maret 2015 | 15:20 WIB
Jose Mourinho (Clive Rose/Getty Images)

Persaingan untuk menjadi yang terbaik di Premier League musim 2014/15 kini jadi semakin melebar. Setelah hanya Chelsea dan Manchester City yang memiliki peluang besar, kini Arsenal kembali menjadi penantang serius.

Hal ini dikarenakan hasil buruk yang didapat Chelsea dan Manchester City di pekan ke-29. The Blues ditahan imbang 1-1 oleh Southampton di Stamford Bridge dan Citizen yang tumbang 0-1 di Turf Moor atas tuan rumah Burnley.

Keberadaan Arsenal sebagai pesaing Chelsea dan City ini dibenarkan oleh manajer Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu pun percaya The Gunners bisa menjadi pesaing mereka, tergantung dari momentum yang dimiliki skuat arahan Arsene Wenger itu dalam beberapa laga terakhir.

"Tentu saja Arsenal masih berada di dalam perburuan. Mereka hanya tujuh poin di belakang Chelsea, namun mereka memiliki satu pertandingan lebih sedikit untuk dimainkan ketimbang Chelsea," kata Mourinho kepada ESPN.

"Baik City dan Arsenal masih berada di dalam perburuan gelar. Ini semua akan tergantung pada momentum yang dimiliki Arsenal, yaitu kekalahan 1-3 dari Monaco atau menang 3-0 melawan West Ham."

Mourinho pun kembali membahas mengenai hasil imbang 1-1 yang diraih Chelsea atas Southampton. Ia mengatakan bahwa atas hasil tersebut, hanya ada dua perspektif yang ada di dalam pikirannya.

"Ada dua perspektif. Perspektif pertama adalah hasil imbang di kandang menghadapi Southampton bukanlah hasil yang baik. Bagi saya, perspektif ini sangat bisa diterima," lanjutnya.

"Perspektif kedua adalah kami memiliki keunggulan lima poin dari posisi kedua dan kini menjadi enam poin dengan satu pertandingan lebih banyak."