Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Tidak Akan Pilih Gerrard Karena Sentimen

By Aning Jati - Senin, 16 Maret 2015 | 10:35 WIB
Steven Gerrard (Richard Heathcote/Getty Images)

Jelang laga menghadapi Swansea City, manajer Brendan Rodgers belum tahu akan kembali memainkan Steven Gerrard yang telah pulih dari cedera apa tidak. Namun yang jelas manajer asal Irlandia Utara itu tidak akan memilihnya hanya karena sentimen emosionalnya saja.

Meskipun sangat menghormati Gerrard, Rodgers mengatakan bahwa tidak akan ada ruang untuk sebuah sentimen bagi siapapun di sisa musim ini. Meskipun dirinya sangat menginginkan melihat Gerrard berada di dalam tim.

"Saya sangat menghormatinya. Ia ini adalah salah satu pemain terbesar dalam sejarah Premier League dan bisa dibilang pemain terbaik di klub ini. Saya tahu bahwa Stevie akan selalu ditempatkan di tim utama," kata Rodgers kepada Telegraph.

"Saya selalu menghormatinya baik di saat ia bermain atau tidak dan kekaguman saya kepadanya sebagai pemain dan pribadi. Namun, saya tidak akan membuat sebuah keputusan emosional untuk memilih seseorang atau tidak."

"Bagi saya, ini adalah tentang memilih dan menemukan keseimbangan yang tepat di dalam tim dan apa yang membuat fungsi tim untuk meraih kemenangan. Dia masih memiliki kualitas besar yang sangat kami butuhkan sekarang hingga akhir musim. Setiap orang telah menunggu untuk melihat apakah Stevie akan kembali ke tim atau tidak."

Namun jika melihat data statistik, ternyata hingga pekan ke-28 Premier League, Liverpool selalu berhasil meraih kemenangan kala Gerrard absen dalam enam pertandingan. Sedangkan ketiga Gerrard bermain, The Reds hanya meraih sembilan kemenangan dari total 22 laga di Premier League.