Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniel Ricciardo Antusias Hadapi GP Australia

By Tulus Muliawan - Selasa, 10 Maret 2015 | 13:40 WIB
Daniel Ricciardo, tak sabar ingin balapan di kampung halaman. (Crash)

Balapan seri pembuka Formula 1 2015 di Australia menghadirkan daya tarik tersendiri bagi Daniel Ricciardo. Pasalnya, pebalap utama Red Bull itu akan balapan di hadapan para pecinta balap di kampung halamannya, Melbourne.

Bagi Ricciardo, balapan di kandang sendiri akan membuat motivasinya bertambah. Selain karena dukungan penuh para fan di tribun, Ricciardo sangat antusias karena sudah cukup paham dengan karakteristik Sirkuit Albert Park.

"Senang rasanya bisa segera balapan lagi. Bagi saya, balapan di kandang selalu terasa menyenangkan. Apalagi dengan dukungan penuh publik Australia," ucap pebalap 25 tahun itu.

"Balapan di kampug halaman selalu terasa berbeda buat saya. Saya sangat nyaman dengan kondisi udara, sirkuit, dan juga cuaca di sini. Saya punya motivasi ekstra untuk menang," kata Ricciardo.

Motivasi Ricciardo semakin berlebih karena ia ingin mengobati kekecewaan yamg didapat pada F1 2014. Ketika itu, Ricciardo finis kedua di Australia. Namun kemenangan Ricciardo dibatalkan karena ia melakukan pelanggaran penggunaan bahan bakar.