Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Tidak Khawatirkan Masa Depan di Madrid

By Verdi Hendrawan - Minggu, 15 Maret 2015 | 20:00 WIB
Carlo Ancelotti (Angel Martinez/Getty Images)

Menurunnya penampilan Real Madrid dalam tiga pertandingan terakhir akan kembali coba diperbaiki pelatih Carlo Ancelotti di laga kontra Levante. Pelatih asal Italia itu juga mengaku tidak khawatir dengan masa depannya bersama Los Merengues.

Kontrak Ancelotti akan berakhir pada akhir musim depan, 2015/16. Namun, mantan pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, dan Paris Saint-Germain itu tetap yakin akan tetap bertahan di Santiago Bernabeu, setidaknya hingga kontraknya usai.

Hal ini juga dikarenakan pernyataan Presiden Florentino Perez kepada Ancelotti yang meminta pelatih berusia 56 tahun itu untuk tetap berkonsentrasi bersama tim, bukan masa depannya.

"Saya belum berbicara dengan para pemain (tentang masa depan) karena saya memiliki hal lain yang lebih penting untuk dilakukan," kata Ancelotti dalam konferensi pers jelang laga kontra Levante.

"Saya juga tidak membutuhkan dukungan langsung dari pemain karena saya hanya melihat dukungan mereka dalam pelatihan. Saya membutuhkan pemain saya untuk tetap bekerja sama."

"Saya juga tidak terganggu oleh cemoohan, saya sudah berada di dunia (sepak bola) sangat lama. Meskipun saya terus tetap mencoba untuk memperbaiki pekerjaan saya dengan cemoohan."

"Presiden pun meminta saya untuk menyangkal semua informasi yang tidak benar. Presiden selalu menunjukkan kepercayaannya kepada saya dan saya sangat menghargainya."