Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Justian: Pemain Masa Kini, Cobalah Tahu Diri!

By Tulus Muliawan - Selasa, 3 Maret 2015 | 14:10 WIB
Diskusi Bulu Tangkis BOLA. (Tulus Muliawan/Bolanews)

31, BOLA menggelar serangkaian acara di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Barat, pada 3-6 Maret 2015. Salah satu acara besar yang digelar adalah diskusi bulu tangkis.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua PB Tangkas Jakarta, Justian Suhandinata. Salah satu pesan penting yang dinyatakan Justian adalah mengenai keseriusan para pemain di pelatnas dalam berlatih dan mengukir prestasi.

"Jangan sampai seorang pemain membuang-buang fasilitas yang diberikan hanya untuk bersenang-senang. Semua harus bisa berjuang total untuk meningkatkan kualitas permainan," kata Justian.

"Sekarang semua fasilitas sudah enak, bonus-bonus, dan nilai kontrak juga besar. Tapi apa yang terjadi, prestasi justru menurun. Coba berkaca pada masa lalu," ujar Justian.

"Pemain-pemain dulu selalu berjuang maksimal dengan segala keterbatasan. Latihan dengan fasilitas yang minim, menginap di hotel yang murah, dan segala keterbatasan lainnya. Jadi untuk para pemain sekarang, coba lah untuk tahu diri," tegas Justian.

Diskusi bulu tangkis ini merupakan bagian dari bentuk nyata kontribusi BOLA untuk kemajuan olah raga nasional, khususnya bulu tangkis. Acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh bulu tangkis seperti Candra Wijaya dan Rudy Hartono.

Dengan tema besar "Kebangkitan Klub Bulu Tangkis di Indonesia: Jalan Strategis Menuju Olimpiade Rio 2016" BOLA berharap diskusi ini bisa memberikan manfaat untuk pengembangan prestasi dunia bulu tangkis nasional.