Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CEO Inter: Stadion Harus Bersahabat buat Keluarga

By Aning Jati - Minggu, 8 Maret 2015 | 21:58 WIB
Michael Bolingbroke ingin Stadion Giuseppe Meazza jadi lingkungan nyaman buat keluarga. (Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews.)

Pada Sabtu (7/3) BOLANEWS mendapatkan kesempatan eksklusif untuk bertemu dan melakukan sesi wawancara dengan CEO FC Internazionale Milano, Michael Bolingbroke. Interviu yang berjalan dalam situasi hangat dan santai itu dilakukan di Hotel Mulia, Jakarta.

Dalam sesi wawancara, Bolingbroke mengungkapkan keinginannya mendatangkan lebih banyak lagi orang ke stadion Giuseppe Meazza untuk menyaksikan pertandingan.

"Salah satu strateginya, saya ingin mengembangkan sepak bola sebagai sebuah tontonan keluarga, dengan menjadikan stadion lingkungan yang lebih bersahabat, nyaman, dan aman untuk didatangi keluarga. Saya ingin melihat lebih banyak lagi wanita dan anak-anak di stadion. Itulah mengapa kami juga harus melengkapi fasilitas keluarga di stadion," ungkapnya.

Namun, keinginan itu harus diperjuangkan karena ada hal lain di luar jangkauannya yang berpengaruh terhadap kehadiran wanita dan anak-anak di stadion, seperti kick-off pertandingan yang dianggap terlalu malam.

"Ada pertandingan yang dimulai jam 20.45 waktu lokal pada harii Minggu. Kick-off di jam itu seolah mencegah keluarga datang ke stadion karena banyak orang tua menganggap jam itu sudah cukup malam untuk anak-anak," imbuhnya.

Wawancara lengkap dengan CEO Inter, Michael Bolingbroke, bisa dibaca di Harian BOLA yang terbit pada Senin (9/3).