Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini: Di EPL Uang Bukan Segalanya

By Tulus Muliawan - Minggu, 15 Maret 2015 | 09:30 WIB
Manuel Pellegrini, kecewa City kalah. (Shaun Botterill/Getty Images)

1.

Meski City kalah, tak ada kritik atau komentar buruk mengenai timnya. Pelatih asal Cili itu bahkan menyebut tidak ada masalah dengan City. Hanya, mereka memang kurang beruntung.

Di luar hasil pertandingan ini, The Citizen sebetulnya unggul segalanya dari Burnley. Mereka unggul segalanya mulai dari kualitas pemain hingga kekuatan finansial.

Bahkan, harga Wilfried Bony dan Stevan Jovetic yang mencapai 50 juta poundsterling setara dengan total pengeluaran Burnley untuk belanja pemain selama 137 tahun!

Menanggapi analogi ini, Pellegrini mengakui bahwa sepak bola tidak melulu berbicara soal uang. Menurutnya, di Premier League semua tim bisa menang atas tim-tim lainnya.

"Kami akan terus berjuang hingga peluang untuk menjadi juara tertutup. Setiap poin yang hilang membuat kami semakin sulit. Tapi kami akan berjuang hingga musim berakhir," kata Pellegrini.

Kekalahan ini menjadi batu sandungan bagi City sebelum bertemu lawan berat di Liga Champion. Terlebih, The Citizen akan bertamu ke Barcelona dengan modal kekalahan 1-2 di leg pertama.