Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Huistra: Sepak Bola Wanita Harus Jadi Budaya

By Aning Jati - Minggu, 8 Maret 2015 | 20:33 WIB
Sepak bola wanita usia muda mulai digiatkan di Jabar. (Erwin Snaz/Bolanews)

Direktur Teknik Pengembangan Sepak Bola Muda PSSI, Pieter Huistra, mengaku senang dengan perkembangan sepak bola Indonesia.

Huistra mengungkapkan Indonesia memiliki penggemar sepak bola yang cukup besar serta seluruhnya sangat antusias, termasuk dalam hal sepak bola wanita.

"Setelah tiga bulan melakukan investigasi dan melihat tentang sepak bola Indonesia, termasuk sepak bola wanita, saya melihat potensi sepak bola wanita di Indonesia sama dengan sepak bola pria," ujar Pieter disela-sela festival sepak bola wanita yang berlangsung di Stadion Persib, Jl. Ahmad Yani, Bandung, Minggu (8/3).

Huistra menjelaskan akan membangun sepak bola wanita di Indonesia dan sudah memilih pelatih seperti Rully Nere yang dibantu Papat Yunisal untuk membangkitkan sepak bola wanita.

"Semoga berkembang jadi prestasi dan yang paling penting, kami menciptakan bagaimana lingkungan sepak bola wanita yang matang serta menjadi salah satu budaya yang kuat di Indonesia," ujar pria asal Belanda itu.
Pieter menegaskan kedatangannya ke Indonesi  juga ingin membantu dan memobilisasi seluruh sendi sepak bola, mulai pemerintah, pemain, pelatih, dan sponsor untuk mendukung sepak bola wanita. "Saya ingin membuat sebuah rencana dan rancangan yang bagus sesuai dengan budaya Indonesia," ungkapnya.