Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tampil Trengginas, Duet PSM Ini Tuai Pujian

By Aning Jati - Minggu, 8 Maret 2015 | 18:11 WIB
Performa Rahmat Syamsuddin di lini depan PSM mendapat pujian. (Abdi Satria/Bolanews)

Nemanja Vucicevic, PSM membuktikan janjinya tampil ofensif.

Secara khusus, dua ujung tombak itu bermain trengginas sehingga membuat lini belakang Persela tertekan pada uji coba yang berlangsung di Stadion Andi Mattalata Mattoangin, Minggu (8/3) .

Alhasil, dua dari empat gol PSM berasal dari bunuh diri Taufik Kasrun menit ke-26 dan Eki Taufik menit ke-61. Tuan rumah PSM menang dengan skor 4-2 pada uji coba ini.

"Saya tidak kaget dengan penampilan Rahmat dan Vucicevic. Rahmat adalah top scorer PSM musim lalu sedangkan Vucicevic adalah pemain istimewa yang cepat beradaptasi dengan karakter tim,"ujar Hans Peter Schaller, asisiten pelatih PSM usai pertandingan.

Rahmat dan Vucicevic sama-sama mencetak satu gol buat PSM di partai uji coba ini.

Meski begitu, Hans Peter Schaller mengingatkan duetnya itu agak tidak terlena dan puas diri.

"Saya tegaskan duel tadi hanya ujicoba. Mereka belum tentu tetap bersama. Kami masih punya Muchlis Hadi, Johan Yoga dan Abdul Rahman yang berpeluang sama jadi starter pada pertandingan berikutnya," papar Schaller.

Ditemui di kamar ganti, Rahmat mengaku puas dengan penampilan perdananya sebagai striker. Sebelumnya, Rahmat lebih banyak bermain di sayap kiri.

"Terus terang, saya masih perlu membiasakan diri sebagai striker karena tekanannya agak berbeda bila dibandingkan ketika saya bermain sebagai winger," ujar Rahmat, yang mencetak gol pertama PSM ke gawang Persela di menit ke-11.

Musim lalu, Rahmat adalah top scorer PSM dengan lima gol dari tujuh partai. Musim lalu, Rahmat lebih banyak absen karena cedera lutut.