Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Percaya Diri Takkan Dipecat oleh MU

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 15 Maret 2015 | 12:53 WIB
Louis van Gaal (Matthew Peters/Getty Images)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, sangat yakin dirinya akan menyelesaikan kontrak kerjanya di Old Trafford. Bahkan, pria Belanda itu tetap yakin tak dipecat jika gagal finis di empat besar.

Masa depan Louis van Gaal di Manchester United mulai menjadi bahan spekulasi usai timnya tersingkir dari Piala FA. Kini, target Van Gaal tinggal menyelesaikan musim di posisi empat besar demi membuka asa kembali berlaga di Liga Champion.

Namun, perburuan posisi empat besar tidaklah mudah. Sebab Setan Merah harus bersaing dengan sejumlah klub yang juga membidik posisi tersebut. Meski demikian, Van Gaal tetap percaya diri bahwa dirinya takkan dipecat sekalipun gagal mencapai targetnya musim ini.

"Saya sangat yakin bisa menyelesaikan kontrak kerja tiga tahun di sini. Mereka puas dengan cara saya menjalankan klub ini," kata Van Gaal seperti dikutip Daily Mail.

"Saya tak memikirkan konsekuensi jika kami gagal finis empat besar. Ini buruk untuk klub, namun mengapa kita harus berbicara tentang sesuatu yang belum terjadi? Kini kami berada di empat besar," beber eks pelatih tim nasional Belanda itu.