Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Schalke & Levante, Kunci Madrid di Clasico

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 Maret 2015 | 06:20 WIB
Raphael Varane (Angel Martinez/Getty Images)

Hasil imbang dan kekalahan yang dialami Real Madrid menghadapi Villarreal dan Athletic Bilbao menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah pada diri Los Merengues saat ini. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan, terlebih laga El Clasico menghadapi Barcelona sudah semakin dekat.

Kekalahan ini akan membuat pertandingan El Clasico menjadi sangat penting bagi Real Madrid. Pertandingan yang baru akan di gelar pada Senin (23/3) dini hari WIB itu bisa menjadi penentu besar atau kecilnya peluang Los Merengues meraiah gelar juara La Liga di akhir musim 2014/15.

Namun sebelum laga tersebut dimulai, Real Madrid masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki penampilan mereka di dua pertandingan menghadapi Schalke di Liga Champion dan Levante di La Liga.

Pertandingan tersebut harus dimanfaatkan dengan baik oleh Real Madrid untuk membesarkan asa mereka meraih kemenangan di El Clasico. Bek Raphael Varane pun merasa yakin Los Merengues bisa melakukannya.

"Pertandingan (menghadapi Athletic Bilbao) telah ditentukan oleh hal-hal kecil. Saat ini kami tidak sedang dalam kondisi terbaik yang kami miliki dan harus bisa menyelesaikan masalah ini dengan tenang. Kini kami harus fokus pada pertandingan berikutnya," kata Varane.

"Kami tahu Clasico kini akan menjadi pertandingan yang sangat penting dan kami akan mempersiapkan diri dengan memanfaatkan pertandingan melawan Schalke dan Levante. Kami sangat menyadari bahwa kami harus segera memperbaiki banyak hal."