Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Ungkap Alasan Keluarkan Benzema & Kroos

By Verdi Hendrawan - Minggu, 8 Maret 2015 | 04:13 WIB
Carlo Ancelotti (Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

Pada pertandingan menghadapi Athletic Bilbao, pelatih Carlo Ancelotti memilih untuk mengeluarkan Karim Benzema, Toni Kroos, dan Asier Illarramendi dengan memasukkan Javier Hernandez, Lucas Silva, dan Jese Rodriguez. Meskipun pada saat ini Real Madrid tengah berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Bilbao memamng berhasil unggul di menit ke-26 melalui gol Aritz Aduriz. Meski tertinggal, Real Madrid sebenarnya memiliki banyak waktu untuk membalas atau membalikkan keadaan.

Namun dalam kondisi tersebut, Ancelotti justru memilih untuk mengeluarkan dua pemain terbaiknya yang lebih menjanjikan bagi Real Madrid untuk bisa mencetak gol. Hal ini dikarenakan untuk memberikan suntikan tenaga baru di dalam tim dan menghindari kartu kuning kedua.

"Saya ingin memberikan penyegaran kepada tim dengan memasukkan Jese dan menciptakan permainan yang lebih melebar. Saya juga mengeluarkan Kroos karena ia telah menerima kartu, sama dengan keputusan mengeluarkan Illarramendi," kata Ancelotti.

"Kami mampu menekan mereka dan bermain menyerang di kedua babak. Namun, masalahnya adalah adanya ketidakjelasan dalam permainan menyerang kami, bukan masalah fisik."