Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Borong Dua Gol di Kandang Eibar

By Ade Jayadireja - Minggu, 15 Maret 2015 | 02:15 WIB
Lionel Messi (Getty Images)

0 atas Eibar dalam pertandingan pekan ke-27 La Liga 2014/15, Minggu (15/3) dini hari WIB. Tiga poin ini semakin mengukuhkan Barca di puncak klasemen.

Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, Barcelona mutlak menguasai bola. Mereka tampil percaya diri meski bermain di markas lawan, Estadio Municipal de Ipurua.

Keberuntungan menghampiri kubu Barcelona di menit ke-31 setelah bola hasil sepakan Messi menyentuh tangan pemain Eibar di dalam kotak penalti. La Pulga sendiri yang maju sebagai eksekutor. Sang kapten Argentina dengan tenang mengarahkan bola ke sudut kiri gawang.

Unggul satu bola, Barcelona tak mengendurkan serangan. Skuat asuhan Luis Enrique terus melancarkan serangan bergelombang lewat trio Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Barcelona nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-43 via Suarez. Mendapat sodoran umpan dari Messi, El Pistolero melepaskan tembakan ke ruang kosong di sisi kanan gawang, tapi bola mengenai bek Eibar sehingga berbelok arah.

Skor tak berubah hingga babak pertama usai. Barca turun minum dengan mengantongi keunggulan 1-0.

Masuk ke babak kedua, Barcelona pun mendapatkan gol kedua. Tepatnya di menit ke-55, Messi kembali menggetarkan gawang tim tuan rumah, tapi kali ini dengan sundulan.

Pelatih Enrique menarik beberapa pemain penting setelah Barcelona unggul dua gol. Neymar keluar digantikan Pedro.

Sepuluh menit jelang akhir pertandingan, Eibar mengerahkan seluruh kekuatan untuk menyerang. Tembakan Federico Piovaccari di depan mulut gawang Barcelona nyaris membuahkan skor buat tim tuan rumah, tapi gol urung terjadi lantaran bola menghantam tiang gawang.

Papan skor di Estadio Municipal de Ipurua tak berubah sampai wasit meniupkan peluit tanda akhir pertandingan. Laga ditutup dengan skor 2-0 untuk Barca.

Dengan hasil ini, El Barca berdiri kokoh di puncak klasemen La Liga dengan perolehan 65 poin. Sementara itu, Eibar menghuni peringkat ke-14.

Eibar (5-3-2): Jaime; Boveda, Ekiza, Navas, Lillo, Didac Vila; Javi Lara, Errasti, Borja Fernandez; Saul Berjon, Manu del Moral.

Barcelona (4-3-3): Bravo; Montoya, Pique, Bartra, Adriano; Rakitic, Sergi Roberto, Rafinha; Messi, Luis Suarez, Neymar.