Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scholes: Carrick Penting dalam Menjaga Bola

By Suryo Wahono - Sabtu, 14 Maret 2015 | 11:00 WIB
Michael Carrick, punya peran penting menjaga suplai bola. (Getty Images)

Paul Scholes menduga Michael Carrick bisa menjadi starter lagi melawan Tottenham Hotspur untuk laga Premier League akhir pekan ini. Menurutnya, Carrick bakal banyak membantu tim menjaga kepemilikan bola.

Carrick memang baru sembuh dan telah absen selama satu bulan akibat masalah cedera otot. Dia sempat datang di babak pertama melawan Arsenal di Piala FA, tapi Louis van Gaal kemudian menggantinya dengan Marouane Fellaini.

Scholes memperkirakan bahwa Louis van Gaal bakal memilih gaya permainan terkontrol, menjaga ketat penguasaan bola saat melawan Spurs dan Carrick adalah sosok yang tepat.

"Melawan Arsenal, ada saat di mana United lebih langsung ke arah Marouane Fellaini, tapi tidak sebanyak yang diharapkan. Untuk apa lagi dia ada dalam tim? Setidaknya itu memberi United kesempatan bermain di area setengah lapangan lawan. Mungkin ini sedikit jadul dan kemungkinan besar Van Gaal tak akan melakukannya dalam jangka panjang, tetapi jika United terus bermain dengan cara sekarang, mereka akan terbaca saat melawan tim yang lebih baik," jelas Scholes seperti dikutip The Independent.



"Lini tengah Spurs, misalnya, ada Nabil Bentaleb dan Ryan Mason di pusat, dua pemain yang saya suka. Mereka mendatangi bola dengan cepat dan menekan lawan. Jika tujuannya untuk mengoper melewati mereka, tim Anda harus dipoles untuk gaya permainan penguasaan bola. Dugaan saya, Michael Carrick akan bermain melawan Spurs dan itu akan membantu United."