Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bawa 20 Pemain, Tinggal Sehotel dengan BUP

By Aning Jati - Minggu, 1 Maret 2015 | 21:49 WIB
BUP jadi tuan rumah yang baik buat Persib. (Yan Daulaka/Bolanews)

Mungkin sudah banyak yang tahu bila Persib dan Bali Pusam United (BUP) memiliki kesamaan dalam hal sponsor.

Bila Persib didukung Corsa, Achilles, serta Indofood serta sponsor lain, BUP juga disponsori ketiga produk itu selama bertarung di musim 2015.

Itulah mengapa Persib terasa seperti "bersaudara" dengan BUP di LSI 2015. Meski begitu, di lapangan kedua klub tetaplah saling jegal dan bersaing jadi yang terbaik di sepanjang musim ini.

Lantaran kedekatan itulah, Persib juga bersedia memenuhi undangan uji coba yang dilayangkan pihak BUP. Kedua tim akan beruji coba di Stadion Dipta, Gianyar, Selasa (3/2).

Bahkan, kedua tim menginap di hotel sama, yakni Hotel Euphoria yang terletak di Jalan Patih Jelantik, Legian. Hotel Euphoria juga jadi "mes" penggawa BUP sejak menggunakan Gianyar sebagai home base.

Untuk uji coba kontra BUP Maung Bandung membawa sebanyak 20 pemain. Kedatangan Atep dkk. Minggu (1/2), mendapat sambutan meriah dari bobotoh yang berada di Pulau Dewata. Ratusan bobotoh langsung mengarak pasukan Djadjang Nurdjaman dari bandara menuju hotel.

"Total ada 30 orang yang berangkat dari Bandung. 20 pemain dan sisanya tim pelatih serta ofisial," kata Djadjang Nurdjaman, Pelatih Persib.

Pada Minggu (1/3) malam, manajemen BUP selaku tuan rumah dibantu pihak hotel menggelar acara sederhana untuk menyambut kehadiran tim juara  LSI 2014 itu.