Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Paham Rasa Frustrasi Fans Arsenal

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 1 Maret 2015 | 20:44 WIB
Arsene Wenger (David Price/Getty Images)

3 Meriam London dari AS Monaco di Liga Champion diklaim sebagai salah satu penyebabnya.

Seperti diketahui, Arsenal secara mengejutkan kalah 1-3 dari AS Monaco dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champion. Atas kekalahan tersebut, laju Arsenal untuk melaju ke babak selanjutnya menjadi sulit.

"Memang benar, dalam empat tahun terakhir kami belum juga berkembang dan hasil tengah pekan kemarin sangat mengecewakan. Reaksi yang terjadi selalu emosional, namun hidup tak selamanya di atas. Anda harus naik dan turun, inilah mengapa kami harus konsisten menghadapi kekecewaan dalam hidup," kata Wenger.

Namun, Wenger tetap akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakoni laga selanjutnya kontra Everton, Minggu (1/3) malam WIB. Menurutnya, kemenangan akan sangat penting karena bisa membuat klubnya menembus posisi tiga besar klasemen sementara Premier League.

"Kami punya banyak solusi untuk kembali menemukan keseimbangan tim, semuanya adalah tentang kami bermain sebagai tim bukan sebagai individu. Dalam sepak bola modern, seorang pemain harus punya kemampuan menyerang sekaligus bertahan dengan baik. Apabila ada pemain yang tak bisa melakukannya, maka ia takkan bisa bermain," jelas Wenger.