Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liga Italia Setuju Parma Ditalangi 5 Juta Euro

By Suryo Wahono - Sabtu, 7 Maret 2015 | 08:01 WIB
Para pemain Parma, sempat mogok main karena belum digaji. (Getty Images/Ilustrasi)

Badan Liga Sepak Bola Profesional Italia (Lega), Jumat (6/3) waktu setempat, telah memberi dukungan langkah untuk meminjami Parma dana sebesar lima juta euro untuk membantu klub Serie A itu selama sisa musim.

Parma bakal menjadi tuan rumah menjamu Atalanta, Minggu (8/3) dini hari, menyusul penolakan para pemain yang belum digaji untuk memainkan dua pertandingan liga terakhir, tandang ke Genoa dan di kandang melawan Udinese.

Namun, Lega mengatakan bahwa Parma harus bermain sampai 19 Maret, yaitu hingga ada keputusan sidang kebangkrutan klub, yang nantinya bakal ditentukan apakah boleh terus beroperasi atau tidak. Jika keputusannya adalah tidak, Parma urung menyelesaikan laga tersisa di Serie A.

Carlo Tavecchio, presiden FIGC, dijadwalkan melakukan perjalanan ke Parma hari Jumat untuk bertemu dengan para pemain dan menjelaskan kepada mereka rencana pembiayaan tersebut.

Hasil voting mencatat ada 16 dari 20 tim Serie A yang mendukung rencana talangan utang Parma. Tiga abstain, yaitu Roma, Napoli, dan Sassuolo, sementara Cesena menentang.

Parma saat ini dikatakan punya utang sebesar 100 juta euro serta utang pajak sebesar 17 juta euro.

Jika Parma tak bisa melanjutkan liga musim ini, semua hasil pertandingan sebelum maupun hasil setelah Parma dikeluarkan dari Serie A bakal dicatat sebagai kemenangan 3-0 untuk lawannya.